Tournament Internasional PUBG di tunda karena Masalah Login


CasperGame  – Tournament Internasional PUBG di tunda karena Masalah Login – Tournament E- Sports skala Internasional, Pubg Mobile World League ( PMWL ) Season Zero 2020 di laporkan ada penundaan.

Ketundaan ini terjadi pada hari pertama dimulai nya pertandingan, karena ada masalah ketika login yang di alami oleh pengguna iOS secara global. Ketika mencoba login ke dalam PUBG Mobile, para pengguna iOS mengaku game tidak berjalan, dan mendadak crash.

Masalah tersebut belakangan diketahui berasal dari software development kit (SDK) Facebook yang berfungsi dalam proses login menggunakan akun facebook.

Karena itu, pihak penyelenggara PMWL terpaksa menunda jadwal tournament yang seharusnya digelar kemarin, Jumat (10/7/2020) menjadi hari ini sabtu (11/7/2020).

“Kami menyadari adanya masalah login yang di hadapi pengguna iOS pada PUBG Mobile. Karena hambatan ini, Sayangnya terpaksa kami harus menunda PMWL Season Zero,” Tulis akun Instagram resmi e- sports PUBG Mobile.

Pihak PUBG sendiri pun mengonfirmasi bahwa penyebab gangguan ada keterkaitannya dengan aplikasi Facebook. PUBG Mobile memang menyediakan opsi login menggunakan Facebook.

Dengan menggunakan Facebook, data pengguna dapat diintegrasikan ke dalam akun PUBG Mobile, sehingga pengguna tak perlu lagi harus mengisi data diri untuk membuat akun baru.

Namun, karena terjadi gangguan, maka aplikasi yang sebelumnya terhubung menggunakan akun Facebook ikut mengalami Error.

Masalah ini hanya terjadi pada pengguna iOS saja, karena tidak ada laporan terkait dari para pengguna Android. ” Karena dalam beberapa waktu ini, terjadi perubahan kode yang memicu Crash untuk beberapa aplikasi iOS yang menggunakan SDK Facebook,”  kata juru bicara Facebook dikutip KompasTekno dari The Verge, Sabtu ( 11/7/2020 ).

Pihak Facebook pun menegaskan bahwa gangguan tersebut kini telah berhasil diperbaiki dan aplikasi bisa kembali digunakan dengan normal.

Sebagai Informasi, Tournament PMWL 2020 akan mempertandingkan 20 tim e- sports dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post