Patrick Day Menjalani Operasi Otak Setelah KO Dari Charles Conwell

Patrick Day Menjalani Operasi Otak Setelah KO Dari Charles Conwell

Petinju Amerika Serikat Patrick Day dilaporkan udah menekuni operasi otak darurat sesudah menderita kejang menyusul knockout (KO) di ronde ke-10 didalam pertarungan brutal melawan Charles Conwell di Wintrust Arena, Chicago, Sabtu (12/10/2019) selagi lokal atau Minggu (13/10/20190 pagi WIB.

Day bertarung di kelas super welter sebagai partai tambahan dari duel kelas berat Oleksandr Usyk versus Chazz Witherspoon yang dimenangkan Usyk bersama dengan TKO di ronde ketujuh.

Menurut ESPN, Day mengalami koma sesudah operasi darurat di otaknya, walau tidak diketahui apakah itu diinduksi secara medis.

Conwell mendarat tangan kanan di awal ronde 10 yang menyebabkan Day limbung dan lebih dari satu detik kemudian Conwell mendaratkan hook kiri yang menyebabkan Day mencium kanvas.

Day yang berasal dari Freeport, New York, langsung terkapar dan tidak paham apakah dia paham atau didalam posisi itu. Dia dirawat seorang dokter di atas ring dan kemudian dilarikan bersama dengan tandu oleh paramedis dan dibawa ke rumah sakit.

Sebelum KO, Day diempaskan dua kali. Menurut laporan DAZN, Day tidak pernah paham lagi dan menjadi mengalami kejang disaat dia memasuki ambulans dan dia memakai tabung pernapasan di rumah sakit.

“Saya berkesempatan bicara bersama dengan dokter, dia berikan paham kami bahwa Patrick Day tidak pernah bangun didalam perjalanan ke ambulans,” kata Claudia Trejos dari DAZN.

“Dia menjadi kejang selagi dibawa ke ambulans, lalu dibawa ke rumah sakit,” imbuh Trejos. “Segenap pikiran dan doa kami bersama dengan Patrick Day dan keluarganya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *