Liverpool Diyakini Bakal Juara Premier League 2019/20

Liverpool Diyakini Bakal Juara Premier League 2019/20

CasperGame.com, Berita Bola – Kompetisi Liga Inggris atau Premier League 2019/20 baru memasuki pekan ke-23 atau masih ada 15 pekan tersisa. Namun pemuncak klasemen sementara, Liverpool sudah diyakini bakal jadi kampiun musim ini.

The Reds yang baru 21 kali bertanding, kokoh di puncak klasifika dengan 61 poin. Unggul 13 angka dari Manchester City di peringkat kedua yang sudah 23 kali main.

Liverpool Diyakini Bakal Juara Premier League 2019/20

Dan kegagalan Man City mengalahkan Crystal Palace, Sabtu (18/1/2020) malam tadi semakin membuka lebar jalan bagi anak asuh Jurgen Klop merengkuh gelar untuk pertama kali sejak tahun 1990.

Apalagi jika Liverpool mampu mengalahkan rival abadinya, Manchester United nanti malam.

Menurut ahli statistik di FiveThirtyEight, sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari Give Me Sport, Liverpool memiliki peluang 99 persen untuk memenangkan gelar Premier League musim ini.

Persentase itu didapat dari simulasi yang dilakukan admin dengan mengacu pada statistik dan jadwal pertandingan sisa.

Masuk akal memang. Mengingat Mohamed Salah dkk memang tampil konsisten sejauh ini. Mereka bahkan belum terkalahkan sampai pekan ke-23, baru sekali gagal meraih poin penuh.

Pakar sepakbola, Andrew Beasley juga telah memberikan beberapa informasi tentang apa yang harus dilakukan Liverpool untuk memastikan gelar pertama mereka sejak 1990.

Liverpool membutuhkan 33 poin untuk menjadi juara, dengan 17 pertandingan tersisa. Dalam 17 pertandingan sebelumnya, Liverpool mampu mengumpulkan 49 poin.

Lebih jauh ke belakang, 17 pertandingan terakhir di mana The Reds meraih kurang dari 33 poin berakhir pada 26 Desember 2017.

Tentu saja, penggemar Liverpool belum bisa merayakan gelar juara sampai mereka secara resmi dinobatkan sebagai kampiun.

Dan Klopp tidak akan membiarkan para pemainnya berbicara tentang perayaan gelar mereka dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *