Lisa BLACKPINK Kena Tipu Rp11 Miliar

Lisa BLACKPINK Kena Tipu Rp11 Miliar

Kabar mengejutkan datang dari salah seorang personel BLACKPINK, Lisa. Dia dilaporkan mengalami penipuan hingga Rp11 miliar yang dilakukan oleh mantan manajernya.

Dilaporkan oleh Market News Korea, mantan manajer Lisa, Mr A diduga menipu Lisa sejak dirinya debut bersama BLACKPINK pada 2016. Diperkirakan kerugian Lisa mencapai 1 miliar won atau sekitar Rp11 miliar.

Manajer yang sangat dipercaya Lisa itu bahkan sudah seperti sahabat sekaligus kakak bagi dirinya. Bahkan Mr A merupakan salah seorang kepercayaan YG Entertainment, agensi yang menaungi Lisa dan BLCKPINK. Kasus penipuan yang terjadi sejak 2016 ini sudah diketahui Lisa, namun dia enggan memberitakannya karena tak ingin mengganggu kegiatan grup.

Sebagai mantan manajer Lisa, Mr A dipercaya olehnya sebagai salah satu jembatan untuk membeli real estate atau perumahan mewah untuk dihuni Lisa. Hal ini karena rapper BLACKPINK itu berasal dari luar Korea Selatan, yaitu Thailand.

Mendengar artisnya mengalami penipuan yang cukup besar, YG Entertainment pun angkat bicara sekaligus membenarkan peristiwa itu lewat siaran pers.

“Kami mengetahui secara internal, bahwa Lisa mengalami penipuan oleh mantan manajernya, A. Sesuai harapan Lisa, ia ingin menyelesaikan masalah ini dengan lancar, karena A merupakan manajer yang pernah ia percayai,” tulis YG Entertainment, dikutip dari Newsen, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut, Mr A dikabarkan sudah mengganti sebagian uang Lisa, yang sisanya akan dicicil lewat kesepakatan melalui payment plan. Mr A juga dikabarkan sudah mengundurkan diri sekaligus menutup akun instagram.

Akibat kejadian ini, YG Entertainment menuai kritik pedas dari warganet. Mereka dianggap tak becus dan tak bisa menjamin keamanan artisnya serta mengelola karyawan dengan baik.

“Kami meminta maaf sudah menimbulkan keresahan di antara fans yang mencintai kami. Perusahaan merasa sangat malu atas tindakan A, yang menyalahgunakan kepercayaan artis kami. Kami sedang berupaya untuk mencegah kejadian serupa terulang,” tutup YG Entertainment.

Saat ini BLACKPINK sedang disibukkan oleh persiapan comeback pada September 2020. Mereka akan comeback dengan merilis full album dalam tiga tahap. Baru-baru ini, Jennie CS juga baru saja sukses dengan kolaborasinya bersama Lady Gaga lewat lagu “Sour Candy”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *