Kedatangan Harry Maguire Ke MU Menuai Pro Dan Kontra

Kedatangan Harry Maguire Ke MU Menuai Pro Dan Kontra

Caspergame.com – Harry Maguire setelah didatangkan dari Leicester City dan resmi  menggunakan nomor punggung 5 milik legenda united Rio Ferdinand.

MU mendatangkan pemain dari Leicester Harry Maguire dengan harga 80 juta pound sterling. Angka itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Dengan Bandrol Harga selangit banyak pihak Prediksi hk yang berpendapat bahwa harga tersebut terlampau tinggi untuk seorang Maguire dan tidak sesuai dengan kualitas sang permainan.

Adrian Clarke, memiliki pendapat tentang pembelian Harry Maguire yang dilakukan Manchester United. Menurutnya, harga Maguire kelewat mahal.

“Harga Maguire setidaknya kemahalan 25 juta juta pounds (Rp433 miliar),” kata Clarke, seperti dikutip dari Sportbible.

“Saya melihatnya sebagai bek yang bagus, tapi saya yakin bahwa saya tidak melihatnya sebagai bek yang luar biasa,” sambungnya.

“Saya bahkan berani bertaruh bahwa Jonny Evans, pemain yang dibuang Manchester United dan partner Maguire tahun lalu di Leicester, adalah bek yang lebih baik dari Harry Maguire,” ucap Clarke.

Gabung MU, Maguire akan memakai nomor punggung 5. Nomor tersebut memang tidak mempunyai tuan sejak musim lalu setelah Marcos Rojo –pemilik sebelumnya – berganti ke nomor 16.

Di sisi lain, Harry Maguire memang sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak musim panas dan menjadi perekrutan ketiga Setan Merah di bawah Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer musim panas ini, menyusul Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Maguire jadi pemain keenam yang memakai nomor punggung 5 di MU. Sebelumnya, nomor itu dipakai oleh Lee Sharpe, Ronny Johnsen, Laurent Blanc, Rio Ferdinand, dan Rojo.

Maguire sendiri pernah memakai nomor punggung 5 saat di Hull City dan Sheffield United. Sedangkan di Leicester City, bek internasional Inggris itu mengenakan nomor punggung 15.

Aksi Maguire dalam seragam Setan Merah kemungkinan bisa disaksikan di laga pekan perdana Premier League melawan Chelsea, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Ole Gunnar Solskjaer akan mengabarkan kondisi terkini Maguire dalam konferensi pers jelang laga pada Jumat (9/8/2019).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *