Berita Duel Unifikasi Menengah Super

Berita Duel Unifikasi Menengah Super

Caspergame – Hampir di pastikan duel unifikasi tinju Kelas Menengah Super antara Callum Smith dengan Billy Joe Saunders. Namun Smith, sang juara WBA Super belum mengumumkan detail pertarungan yang disebutnya Duel Kembali Ke Rumah.

Pelatih sekaligus manajer Joe Gallagher berharap duel dua hero lokal Inggris antara Callum Smith melawan juara WBO Menengah Super tersebut bisa menarik banyak penonton. ’’Untuk itu kita harapkan, harus ada pengumuman yang akan diumumkan Callum mengenai tanggal dan segala sesuatu lainnya maka hal itu akan kembali ke Inggris,’’kata Gallagher kepada Sky Sports.

Sebelumnya, petinju juara Menengah Super WBA Super tidak terkalahkan itu berharap bisa kembali bertarung setelah Prediksi HK menang KO atas Hassan N’Dam di New York, Amerika Serikat, pada Juni lalu. Duel unifikasi tersebut direncanakan digelar pada September dan Oktober dengan mengambil tempat pertarungan di Liverpool. “Kemungkinan akhir September, awal Oktober, itulah waktu yang memungkinkan, tapi akan kami umumkan minggu ini,”ujar Gallagher.

Smith sempat menyebut Stadion Anfield menjadi arena pertarungan jika bertarung di kampung halamannya, Liverpool. Namun, dari kuibu Saunders tidak sepakat jika duel Bola tersebut digelar di luar ruangan.

“Dia sang juara, semua juara dunia lainnya menantikan momen tersebut. Kami tidak tahu apa yang terjadi dengan Billy Joe Saunders. Penawarannya tidak cukup memuaskan dan pertarungan bisa terjadi tahun depan di luar ruangan,”kata Gallagher.

Smith punya alasan mengapa ingin bertarung di luar ruang. Apalagi Liverpool menjadi tanah kelahirannya. “Tahun depan pasti,di luar ruangan, ya, kenapa dia tidak mau?,’’tanya dia. “Pertarungan besar itu akan terjadi dan penonton layak menyaksikan duel unifikasi tersebut,’’lanjutnya.

Awalnya, pemenang duel ini berpeluang melawan juara Kelas Menengah IBF Saul ‘Canelo’ Alvarez. Namun, pertarungan melawan Canelo dipastikan tidak terjadi. Pasalnya, sabuk juara Kelas Menengah Canelo dicopot oleh IBF. Alasannya Canelo tidak bersedia menjalani pertarungan wajib mempertahankan gelar melawan Sergiy Derevyanchenko. Hingga saat ini, Canelo belum mendapatkan lawan setelah gelar Kelas Menengah IBF miliknya dicabut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *