David Villa akan segera pensium pada akhir musim J-League

David Villa akan segera pensium pada akhir musim J-League

Mantan striker Barcelona itu akan mengakhiri karir 19 tahun, di mana ia memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa 2008 dengan negaranya.

37 tahun, yang juga memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions dengan Barca, mengatakan ia telah memikirkan keputusan “untuk waktu yang lama”.

“Saya ingin pensiun dari sepakbola, tidak dipaksa pensiun,” tambahnya.

Villa, yang telah bermain untuk Vissel Kobe tahun ini setelah empat musim di Amerika Serikat bersama New York City, akan menjadi investor di Queensboro FC, sebuah waralaba baru yang berbasis di distrik Queens New York yang akan bermain di tingkat kedua Sepak bola AS.

“Meskipun saya tidak akan lagi berada di lapangan, saya akan terus terlibat dalam sepakbola dengan cara lain dan akan terus berkontribusi ke dunia sepakbola,” katanya.

Villa mencetak 59 kali untuk Spanyol, bermain di tiga Piala Dunia, mengangkat trofi pada 2010 setelah memenangkan Kejuaraan Eropa dua tahun sebelumnya.

Dia juga mencetak gol ketiga untuk Barcelona di Wembley dalam kemenangan 3-1 atas Manchester United di Final Liga Champions 2010-11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *