Bruno Fernandes Jadi Pemain Termahal Keempat Sepanjang Masa

Bruno Fernandes Jadi Pemain Termahal Keempat Sepanjang Masa

CasperGame.com, Berita Bola – Gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes selangkah lagi gabung Manchester United. Pemain berkebangsaan Portugal itu dijadwalkan menjalani tes medis Rabu (29/1/2020) hari ini sebelum transfernya diumumkan secara resmi.

Jika semua proses berjalan lancar, Fernandes akan bergabung dengan United dengan mahar yang nilainya bisa mencapai 68 juta pound atau mendekati angka Rp1,2 triliun.

Bruno Fernandes Jadi Pemain Termahal Keempat Sepanjang Masa

Bayaran itu akan membuat Bruno Fernande menjadi pemain termahal keempat Setan Merah sepanjang sejarah.

Bruno Fernandes diyakini menjadi pemain termahal ketujuh Manchester United dalam sejarah jika ia menyelesaikan langkah yang diharapkannya ke Old Trafford, tetapi ia akhirnya bisa mengambil tempat di empat besar.

Jika tidak ada hambatan berarti, gelandang Portugal itu akan meresmpikan kepindahannya dari Sporting Lisbon dalam beberapa hari mendatang, dengan pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan nilai awal 46,6 juta pound.

Namun, kesepakatan untuk menandatangani Fernandes juga mencakup dua bonus terpisah dan nilainya signifikan dengan total 21,2 juta pound. Sehingga total biaya transfernya bisa mencapai 67,8 juta pound.

Itu berarti bahwa Fernandes adalah pemain United termahal keempat sepanjang masa. Hanya kalah dari Romelu Lukaku, Harry Maguire dan Paul Pogba.

Pogba masih memegang posisi teratas sebagai pembelian United yang paling mahal setelah bergabung kembali dengan klub dari Juventus dengan nilai 89,3 juta pound pada musim panas 2016.

Kepindahan itu terjadi hanya empat tahun setelah pemain asal Prancis itu meninggalkan United untuk Juve dengan status bebas transfer.

United menandatangani dua dari lima pemain termahal mereka musim panas lalu, ketika Harry Maguire (kedua) bergabung dari Leicester City seharga 80 juta pound dan Aaron Wan-Bissaka (kelima) tiba dari Crystal Palace dengan harga 50 juta pound.

Berikut 10 transfer termahal Manchester United sepanjang masa:

10. Victor Lindelof – £ 31 juta dari Benfica, Juni 2017

9. Anthony Martial – £ 36 juta dari Monako, September 2015

8. Juan Mata – £ 37,1 juta dari Chelsea, Januari 2014

7. Nemanja Matic – £ 40 juta dari Chelsea, Juli 2017

6. Fred – £ 47 juta dari Shakhtar Donetsk, Juni 2018

5. Aaron Wan-Bisaka – £ 50 juta dari Crystal Palace, Juni 2019

4. Angel Di Maria – £ 59,7 juta dari Real Madrid, Agustus 2014

3. Romelu Lukaku – £ 75 juta dari Everton, Juli 2017

2. Harry Maguire – £ 80 juta dari Leicester, Agustus 2019

1. Paul Pogba – £ 89,3 juta dari Juventus, Agustus 2016

Setelah Pogba – yang secara luas diperkirakan akan meninggalkan klub di musim panas – dua anggota lain dari lima besar tidak lagi berada di klub.

Lukaku, pembelian termahal ketiga klub dengan harga 75 juta pound dari Everton, hanya dua musim di Old Trafford sebelum pergi ke Inter Milan dengan biaya sekitar 65 juta pound musim panas lalu.

Angel Di Maria yang bernilai 59,7 juta poundsterling, di urutan keempat, bermain untuk United hanya satu musim sebelum berangkat ke Paris Saint-Germain dengan kerugian 11 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *