Alasan Dibalik Menurunnya Perfoma Manchester City

Alasan Dibalik Menurunnya Perfoma Manchester City

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengerti penyebab menurunnya performa Manchester City di Premier League musim ini. Hal itu disebabkan dikarenakan prioritas Pep Guardiola sementara ini adalah juara Liga Champions.

Performa Manchester City di Premier League musim ini sesungguhnya jauh dari kata sempurna. Mereka sudah lima kali menelan kekalahan dan kini terpaku di peringkat ketiga klasemen. Sedangkan di Liga Champions Raheem Sterling dkk tampil tanpa celah.

Xavi berujar bahwa itu sesungguhnya dikarenakan segi Guardiola yang idamkan menunjukkan diri di Eropa. Ya, sesudah tiga musim membesut The Cityzens, ia belum dulu membawa klubnya mengangkat trofi Si Kuping Besar.

“Pep lahir sebagai pemenang. Tentu sakit rasanya lihat Manchester City tertinggal jauh dari Liverpool di liga, tetapi dia tidak bakal menyerah. Dia adalah orang yang realistis. Jarak yang memadai jauh dan moment tim sementara ini membuatnya tidak berpikir untuk menangkat tiga gelar,” ujar Xavi layaknya dilansir Daily Mail, Rabu (1/1/2020).

“Apa yang ada di asumsi dia saat ini aku rasa adalah Liga Champions. Pep benar-benar memprioritaskan itu dikarenakan hanya itu yang belum dia memberikan untuk City. Mereka bakal menghadapi laga besar melawan Real Madrid dan bisa saja hasil berikut bakal memperbesar peluangnya untuk juara,” imbuhnya.

Selama karier melatihnya, Guardiola hanya dapat membawa Barcelona ke tahta Eropa. Sedangkan sementara mengatasi Bayern Munich dan Manchester City ia selamanya memetik kegagalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *