Ahsan / Hendra Meraih Juara BWF World Tour Finals 2019

Ahsan / Hendra Meraih Juara BWF World Tour Finals 2019

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan capai juara BWF World Tour Finals 2019 sehabis mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 24-22, 21-19 di Tianhe Sports Center, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).

Duel ke-2 pasangan berlangsung sengit. Pada gim pertama, Ahsan/Hendra segera unggul 2-0. Mereka tetap menekan dan memimpin 3-1. Namun, Endo/Watanabe mengejar, skor 3-3.

Ahsan/Hendra sempat tertinggal 4-6. Mereka berhasil memimpin terhadap interval bersama dengan skor 11-9.

Kedua pasangan saling mengejar. Pada poin-poin kritis 17-17, Endo/Watanabe merebut dua poin beruntun dan unggul 19-17.

Namun, Ahsan/Hendra kembali menyita alih kendali dan match poin.

Pertarungan belum berakhir. Defense Endo/Watanabe yang luar biasa justru mematikan Ahsan/Hendra. Pasangan Jepang memaksa deuce. Skor 20-20.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memimpin 23-22 dan kelanjutannya merebut gim pertama bersama dengan dramatis. Sebuah servis berasal dari Indonesia, mesti lewat proses challenging dan masuk.

Pertarungan ketat kembali berlangsung di gim kedua. Awal yang tidak cukup baik bagi Ahsan/Hendra. Dua kali pengembalian mereka menyangkut di net. Endo/Watanabe unggul 3-1.

Setelah kejar-kejaran angka, Ahsan/Hendra terhenti di poin tujuh, saat Endo/Watanabe unggul hingga interval. Setelah tertinggal 7-11. The Daddies bangkit. Dua penempatan bola yang brilian menghentikan laju Endo/Watanabe.

Namun, suasana memburuk kembali bagi Ahsan/Hendra. Pasangan Jepang capai tiga poin beruntun, dua di antaranya berasal dari kesalahan Ahsan/Hendra.

The Daddies memenangi reli panjang bersama dengan 66 pukulan. Namun, lagi-lagi, Endo/Watanabe tampil agresif dan kembali melaju bersama dengan skor 16-12.

Sempat tertinggal empat poin, Ahsan/Hendra memperkecil jarak. Skor 17-16. Ahsan/Hendra menyamakan skor dan berbalik unggul 20-18. Ahsan/Hendra kelanjutannya menyudahi pertarungan bersama dengan skor 21-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *